Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Sosialisasi KPU bersama Stakeholder dan Praja IPDN di Kebun Persahabatan, Desa Salammulya

Sosialisasi KPU bersama Stakeholder dan Praja IPDN di Kebun Persahabatan, Desa Salammulya

SALAMMULYA - Kebun Persahabatan di Desa Salammulya, Kecamatan Pondok Salam, menjadi tempat yang ramai pada hari Rabu, 6 September 2023 ketika lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan acara sosialisasi yang melibatkan seluruh stakeholders, pimpinan desa, dan praja IPDN. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan pimpinan desa dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya proses demokrasi dan peran mereka dalam menjalakan hak pilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, DPR, DPRD, DPD pada bulan Februari 2024 yang akan datang.

Kebun Persahabatan Desa Salammulya dipilih sebagai tempat pelaksanaan sosialisai KPU. Tempat yang indah dan nyaman menjadi lokasi acara yang dihadiri oleh berbagai stakeholders dan tokoh masyarakat. Mereka semua berkumpul untuk mendukung dan mempromosikan partisipasi aktif dalam proses demokrasi. juga turut hadir dalam acara ini Asisten Daerah 1 Kabupaten Purwakarta Rahmat Heriansyah, S.Sos., M.Si. Camat Pondok Salam Hilman Nugraha, S.STP., Kapolsek AKP Gugun, dan Danramil Kapten Rambat, yang juga memberikan dukungan penuh dalam acara yang penting bagi demokrasi.

Selain itu Komisioner Divisi Teknis KPU, Dian Hadiana hadir memberikan penjelasan rinci tentang tahapan pemilihan, peran KPU, dan pentingnya pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Babinsa Abdul Jabar dan Babinmas Yoga Pratama juga hadir untuk memberikan dukungan dan memaatikan kelancaran acara sosialisasi ini. 

Dalam sosialisasi ini KPU juga menyampaikan informasi penting terkait dengan pemuktahiran data pemilih, pendaftaran pemilih baru, dan mekanisme pemungutan suara. Masyarakat diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya memiliki data pemilih yang akurat dan terbaru untuk menjaga integritas pemilihan. Harapannya sosialisasi ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Sosialisasi KPU ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak pilih mereka. Besar harapan kami dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami pentingnya hak pilih dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi serta pemilihan di wilayah kami dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan." ujar Camat Pondok Salam Hilman Nugraha, S.STP.

Dalam acara sosilisasi KPU yang berlangsung di Kebun Persahabatan Desa Salammulya, Bhante Kamsai Sumano Mahathera, seorang tokoh agama Budha pemilik kebun tersebut memberikan pandangan dan arahan kepada para peserta. Ia mengungkapkan motonya yang menginspirasi, yaitu "Anda Datang Kami Senang, Anda Pulang Kami Kenang." Moto tersebut mengandung makna bahwa kedatngan dan kehadiran individu sangatlah berharga dan berkesan bagi masyarakat Desa Salammulya. Mereka merasa gembira dan bersyukur atas kunjungan dan partisipasi semua peserta dalam acara tersebut. Di sisi lain ketika peserta pulang, mereka akan tetap mengenang dan menghargai kontribusi serta pengalaman yang mereka bagikan di Kebun Persahabatan.

Komentar

Adhyaksa Lokwatty
Senin, 11 September 2023 12:57

mantap , semoga masyarakat berpartisipasi aktif pada pemilu 2024 deng jujur dan adil

JHON RUFINUS SIAGIAN
Senin, 11 September 2023 13:02

Semoga Kebun persahabatan desa salamulya semakin maju

Gisbert Siahaya
Senin, 11 September 2023 13:35

Semoga sosialisasi ini dapat membantu warga di kebun persahabatan, desa salammulya dalam mendukung dan mensukseskan pemilu tahun 2024 nantinya

dedy
Senin, 11 September 2023 17:02

Semoga sosialisasi ini dapat membantu warga di kebun persahabatan, desa salammulya dalam mendukung dan mensukseskan pemilu tahun 2024 nantinya

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *