Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

DESA SALAMMULYA DIHIASI KEDATANGAN PRAJA : BERSAMA-SAMA MENUJU PERUBAHAN POSITIF

DESA SALAMMULYA DIHIASI KEDATANGAN PRAJA : BERSAMA-SAMA MENUJU PERUBAHAN POSITIF

SALAMMULYA- Pada 5 September 2023 Kabupaten Purwakarta menerima 1.090 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang akan melaksanakan Bhakti Karya Praja di 13 Kecamatan dan 138 Desa yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan dalam 14 hari mulai tanggal 5 September - 18 September

Salah satu desa yang menjadi lokus dari Bhakti Karya Praja tersebut ialah Desa Salammulya, Kecamatan Pondoksalam. Desa Salammulya ini berjarak 12 Km dari pusat Kota/Kab.Purwakarta,dengan luas daerah 300 Ha2 dengan rincian 120 Ha2 merupakan pemukiman dan 180 Ha2  merupakan perkebunan, yang mana terdapat 3.417 jiwa penduduk yang bertempat tinggal di Desa Salammulya. Desa Salammulya memiliki 4 dusun, 8 RW, 16 RT yang mana hal tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh praja dalam menjalankan Bhakti Karya Praja ini yang mana tugas utama dalam BKP tahun ini ialah mensukseskan serta mengoptimalisasi program daerah Kabupaten Purwakarta yaitu WEBDESAKU, yang mana praja diharuskan mengelola e-commerce , mengelola profil desa, mengelola berita desa yang menjadi lokus BKP didalam website WEBDESAKU tersebut.

Selaimn mengoptimalkan WEBDESAKU tersebut disini praja juga memiliki tugas khusus sesuai fakultas masing- masing yang mana praja yang bertempat didesa salammulya ini berasal dari Fakultas Perlindungan Masyarakat yang memiliki Tema BKP yaitu "Melalui WEBDESAKU dapat mewujudkan desa yang aman,tertib, dan tanggap bencana". Dari tema diatas tersebut diharapkan praja juga harus bisa berbaur serta menjalin silaturahmi bersama Masyarakat Desa Salammulya untuk bisa mensosialisasikan WEBDESAKU agar nantinya dapat mensukseskan program pemerintah Kabupaten Purwakarta tersebut.

Menurut Kepala Desa Salammulya Amad berpesan kepada praja-praja yang melaksanakan tugas BKP di lingkungan Desa Salammulya agar selalu menjadi contoh teladan dan disiplin  bagi warga dan masyarakat sekitar dalam hal sikap dan perbuatan dan juga Bapak Kepala Desa berpesan agar selalum menjalin silaturahmi sebanyak-banyaknya dengan masyarakat didesa salammulya dan diharapkan praja-praja yang bertugas di lingkungan desa salammulya tidak membuat pelanggaran yang mana nantinya akan mencoreng nama baik Lembaga Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

"Menjalin silaturahmi sebanyak-banyaknya dengan masyarakat dan selalu menjadi contoh disiplin serta teladan bagi masyarakat sekitar merupakan hal penting dalam menjadi Calon Birokrat Muda di Era Milennial ini." Ucap Amad

Komentar

Putra Arif Fahrezi
Kamis, 07 September 2023 11:45

Informasi yang menarik

WILDAN AUFAN FIKRI WAHYUDI
Kamis, 07 September 2023 12:13

Semoga IPDN semakin jaya seterusnya

Allen F Doloksaribu
Kamis, 07 September 2023 12:51

semoga program yang dibuat dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi manfaat bagi kita semua

maura aurellia
Kamis, 07 September 2023 13:09

Semoga dengan adanya kegiatan BKP di desa Salammulya dapat memberikan dampak positif pada warga sekitar #JayaIPDN

RIZQ BAGUS SAPUTRA
Kamis, 07 September 2023 14:06

IPDN LUAR BIASA JAYA SELALU

Kanthi Amrih Lestari
Kamis, 07 September 2023 15:43

Keren bgt ipdn

M. AFRIZA FAHMI FAZLI
Kamis, 07 September 2023 15:47

semoga kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan membuahkan hasil yang maksimal IPDN LUAR BIASAAAAA

Siti ifadoh
Kamis, 07 September 2023 18:37

Sukses dan jaya selalu ipdn kebanggaan

Angga Mahendra
Jumat, 08 September 2023 15:28

mantapp luar biasa jaya

d-change.net
Jumat, 24 November 2023 21:03

Keep this going please, great job!

D Change
Sabtu, 25 November 2023 01:14

After going over a few of the blog articles on your blog, I really like your technique of writing a blog. I book-marked it to my bookmark webpage list and will be checking back soon. Please visit my website too and let me know your opinion.

d-change.Net
Minggu, 26 November 2023 02:16

That is a great tip particularly to those new to the blogosphere. Simple but very precise info… Appreciate your sharing this one. A must read post!

https://d-change.net/
Selasa, 28 November 2023 01:28

Wonderful goods from you, man. I\'ve understand your stuff previous to and you are just too magnificent. I really like what you have bought right here, really like what you are stating and the way in which during which you are saying it. You\'re making it enjoyable and you continue to care for to stay it smart. I cant wait to read far more from you. This is actually a wonderful web site.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *